Lamer | Jakarta – Kebanyakan wanita benci jika perutnya berlipat. Tapi, aktris Tara Basro malah memamerkan lipatan perutnya di Instagram. Juga mengedukasi warganet agar mencintai tubuhnya, apa pun kondisinya.

Dengan unggahan itu, Tara justru dipuji banyak warganet. Tara menginspirasi warganet agar selalu percaya diri, dan mencintai tubuhnya.

Tara (29) melalui sosmed terus menularkan rasa percaya diri—terutama kepada para perempuan—dan melawan body shaming.

Misalnya, dia bilang begini:

“Selulit itu manusiawi.. selulit itu cantik.”

“From today on, I will wear whatever the hell I want. Regardless of how my arms my thighs my belly look. Eat sh*t insecurities.”

“Mau putih kek kuning kek hitam, hijau, ungu apa pun warna kulitt kenapa sih harus diubah-ubah? Terus biar apaa!?”

Terbaru, Tara Basro membiarkan lipatan perutnya tampak jelas pada foto yang ia unggah ke Instagram.

Itu bertolak belakang dengan kebanyakan wanita. Yang saat difoto, selalu berusaha menahan napas di dada agar perutnya kelihatan rata (terutama bagi yang gendut).

Melalui caption unggahannya, Tara Basro bercerita, awalnya dia tak begitu saja mampu menerima diri apa adanya.

Sama seperti kebanyakan wanita, dulu ia juga kerap merasa tubuhnya tak indah.

“Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama.. mengkritik dan menjelek-jelekkan,” tulis Tara Basro.

Semasa remaja, Tara Basro pernah merasa tak percaya diri dengan warna kulit sawo matangnya. Ia sempat pula berupaya memutihkan kulit.

Seiring berjalannya waktu, pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro tersebut mampu perlahan-lahan mencintai diri apa adanya.

Itulah yang kini ia tularkan kepada netizen melalui unggahan Instagram terbarunya.

“Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki,” tulisnya.

Dilanjut: “Setelah perjalanan yang panjang, gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue. Dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom,” tulisnya.
Tara Basro.

Unggahan Instagram Tara Basro itu pun dibanjiri komentar bernada positif.

Sebagian mengamini, sebagian lainnya mendukung dan berterima kasih karena telah diingatkan untuk mencintai rupa masing-masing.

“Speechless. Thank you for such an amazing reminder! Your self love is beautiful to witness,” tulis Nadine Alexandra melalui akun @nadinealexandradewi.

“Yaassss!!!! Woman are all beautiful. Nothing less,” tulis Shafira Umm melalui akun @shafiraumm di kolom komentar unggahan Instagram Tara Basro. (*)

Inilah Tara Basro:

Eksotisme Tara Basro

CC semangat banget bereksperimen dengan berbagai gaya rambut dan wardrobe buat Tara Basro untuk debutnya untuk cover Cita Cinta. CC juga makin kagum dengan kecantikan khas Indonesia dengan kulit cokelat dan mata kucingnya.

Dikirim oleh Cita Cinta – Majalah Dwi Mingguan Wanita pada Minggu, 21 Desember 2014