Lamer | Bekasi – Tim penanganan dan percepatan Covid-19 Kabupaten Bekasi, merevitalisasi tempat karantina isolasi terpusat Ki hajar Dewantara, Sebanyak 500 Kamar dan 1000 tempat tidur (bed). Hal ini menginggat lanjakan yang terinveksi virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi pasca libur panjang.

Rencananya Tim Gugus penanganan dan percepatan Covid-19, yang diwakili Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendara Gunawan, akan menambahkan kamar ruang isolasi sebanyak lima ratus kamar dan seribu tempat tidur (Bad). Rencannya perkamar akan di isi dua pasien positif Covid-19.

Tempat isosalasi tersebut akan di fungsikan pasien dengan kriteria orang tampa gejala atau dengan gejala ringan Covid-19,” Sabtu (28/11/2020).

Sebelumnya tempat isolasi terpusat tersebut sudah difungsikan sebanyak 60 kamar untuk isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Bekasi,”kata hendra.

Dari jumlah Bad tersebut nantinya mulai di fungsikan pada 8 Desember mendatang, ia juga menambahkan Tim penanganan dan percepatan Covid-19 akan melakukan tes Swab masal Covid-19 akan di Focuskan di sektor industri selama 12 Hari,”jelasnya.

Dengan target 12 ribu orang Tes masal, dengan beberapa tahap, hal ini mengingat sektro industri sendiri penyumbang terbesar positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi,”katanya.

Tercatat lebih dari 60 persen kasus positif yang terkonfirmasi di Kabupaten Bekasi,”(ycb)./.