Lamer | Bekasi – Bekasi zona merah lagi. Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan Tes Swab masal 12 ribu buruh ikuti tes swab dihari pertama, yang digelar disebuah gedung sekolah SMK Industri kawasan MM 2100, Kabupaten Bekasi.

Tes swab masal dan tracing akan dilakukan selama satu minggu kedepan dibeberapa kawasan industri Kabupaten Bekasi,” Kamis (03/12/2020).

Petugas tes swab dari dinas kesehatan Provinsi Jawa Barat ikut terjun langsung dibantu dari Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Ketua Harian Gugus tugas Provinsi Jawa Barat, Daud Ahmad mengatakan, pihaknya melakukan Swab Masal kepada dua belas ribu buruh dari 67 Perusahaan industri yang berada d Kabupaten Bekasi.

“Dua belas ribu alat Tes Swab sudah disiapkan untuk peserta Swab Masal ini yang dilakukan setiap hari dibeberapa kawasan industri Kabupaten Bekasi,,” Ujar Daud.

Ditempat yang wakil Gugus Tugas Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendar Gunawan, membabarkan ada 60 persen dari 5566 kasus yang terjadi di Kabupaten Bekasi, penyumbang terbesar Virus Covid-19 dari Sektor Industri.

“60 persen kasus, terjadi di sektor industri, jadi kita akan upayakan Swab dan Tracing, yang nanti kedepannya, tidak ada lagi isolasi Mandiri, semua akan di treatment di wisma KH, Dewantara yang sudah di siapkan ” Ujar Hendra.

Sedangkan Dandim 0509 Letkol Kav. Anggoro, yang ikut mendampingi, TNI Dan Polri akan tetap memantau dan mengamankan proses Penanganan percepatan Covid-19. (ycb).