Lamer | Bekasi – Usai Diresmikan Kapolres Bekasi. Kombes Hendra Gunawan, Tim Pemburu Covid 19 melakukan monitoring. Memberikan masker pada warga dan pelajar yang melintas di wilayah Cikarang Barat, Bekasi.

Setelah apel bersama di Mapolsek Cikarang Barat, petugas dari tim pemburu covid 19 Polres Metro Bekasi dibantu beberapa petugas kepolisian Polsek Cikarang Barat, diintruksikan agar tidak kendor melakukan sosialisasi maupun monitoring. Tujuannya menekan penularan Covid 19 yang kembali meningkat di Bekasi.

Tim pemburu covid 19 Polres Metro Bekasi juga diberikan ribuan masker untuk diberikan kepada warga masyarakat yang kedepatan tidak menggunakan masker baik saat berkendara maupun berada di luar rumah saat beraktifitas.

Tim Pemburu langsung berkeliling, menindak – menegur warga mematuhi prokes.

“Usai kita resmikan,petugas tim pemburu covid 19, langsung apel bersama petugas Polsek Cikarang barat dengan langsung terjun ke lapangan untuk kembali melakukan edukasi maupun pemahaman pada warga untuk tidak kendor dan selalu menjalankan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktifitas di luar rumah” ucap Kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan.

“Tidak hanya edukasi,tim pemburu covid 19 juga kita berikan ribuan masker dengan tujuan di berikan kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan terlebih dahulu di berikan teguran agar tidak mengulangi tidak menggunakan masker saat beraktifitas” beber Hendra Gunawan.

Dalam monitoring yang di lakukan tim pemburu covid 19 Polres Metro bekasi di bantu petugas Polsek cikarang barat, petugas langsung memberikan edukasi kepada beberapa siswa yang sedang berkumpul, meski siswa yang berkumpul semua menjalankan protokol kesehatan, namun ada dua siswa yang tidak menggunakan masker,dan oleh petugas langsung di data untuk selanjutnya di berikan masker dan di minta untuk tidak berkumpul, untuk menghindari timbulnya claster covid di wilayah hukum polsek Cikarang barat.

“kita hanya mendata dan memberikan teguran agar dua siswa yang sempat kedapatan tidak menggunakan masker, untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah maupun saat menggunakan kendaraan”tandes Kapolsek Cikarang Barat yang memantau langsung monitoring dan edukasi kepada warga di wilayah Cikarang barat. (ykb)