GRESIK | lampumerah.id – Mahasiswa penerima Beasiswa Petro (BESTRO) menggelar social project “Youth Action by BESTRO”, sebagai komitmen Petrokimia Gresik dalam mencetak generasi muda Indonesia yang unggul.
Aksi sosial ini merupakan wujud kontribusi terhadap generasinya, agar dapat mengenali potensi diri. Sekaligus wujud Petrokimia Gresik tidak hanya memberikan fasilitas pendidikan berupa beasiswa full cover, tapi juga memberikan pembekalan softskill.
“Petrokimia Gresik dalam menjalankan operasional bisnis tidak hanya berfokus dalam menghasilkan produk dan layanan Solusi Agroindustri terbaik, tetapi juga berkomitmen untuk memajukan SDM di tanah air khususnya di Gresik melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),” ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo diwakili Vice President (VP) Corporate Social Responsibility (CSR) Petrokimia Gresik, Kadek Ardhika WK.
Acara diawali webinar online bertema “Mental Health: Know Yourself with Love Yourself” yang diikuti sekitar 500 peserta. Sebagai pembicara, Farah Laila owner Kenzho Learning Center Sidoarjo dan Bunny Femina, Content Creator & Public Speaker.
“Tujuan webinar agar peserta dapat menggali potensinya, serta memiliki kemampuan mengatasi tekanan hidup. Harapannya generasi muda Indonesia semakin produktif dan mampu berkontribusi,” ujar Kadek.
Ditambahkan Kadek, Petrokimia Gresik telah menjalankan program ini sejak tahun 2012, sampai saat ini penerima program sebanyak 139 orang. Dan 94 orang di antaranya telah menyelesaikan kuliah S1.
“Dengan akses pendidikan yang baik, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup penerima beasiswa sehingga nantinya kesejahteraan dapat meningkat. Lulusannya pun akan menginspirasi serta berkontribusi bagi masa depan bangsa,” tutup Kadek.
Ketua panitia Mustafa Kemal Zasha menjelaskan, Youth Action merupakan program pembinaan terbaru dari Petrokimia Gresik. Dimana penerima program mendapatkan peningkatan softskill mulai dari team bulding, proses kreatif, skill event organizer, skill komunikasi, serta event promotion sehingga pendaftar webinar bisa mencapai angka 533 orang dari seluruh indonesia.
“Experience yang diberikan berguna bagi kami untuk aktivitas kemahasiswaan di kampus masing-masing,” ujar mahasiswa Universitas Negeri Surabaya ini. (san)