Jakarta | Lampumerah.id – Layanan perbankan saat liburan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama saat libur Lebaran hari Raya Idul Fitri 1442 H terkait peningkatan jumlah transaksi. Selain layanan digital perbankan yang dapat diakses 1 x 24 jam, BRI juga menyediakan layanan di kantor cabang BRI secara terbatas, selama dua hari, pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan untuk layanan terbatas tersebut, BRI membuka 184 kantor cabang BRI di sleuruh Indonesia yang akan melayani berbagai kebutuhan layanan perbankan. Diantaranya, meliputi pembukaan rekening, tarik setor simpanan, setoran pinjaman, complain handling, dan jual beli bank notes.
“Penebusan setoran BBM/Non BBM untuk layanan Pertamina bisa dilakukan di 135 kantor cabang. Sementara itu pelayanan pick up service layanan korporat PT. ASDP Indonesia Ferry bisa dilakukan di 37 kantor cabang,’’ papar Agra, melalui rillis resmi, Selasa, (10/5/21).
Seorang Manager Administrasi sebuah perusahaan laboratorium memberi apresisasi positif BRI Cabang Kelapa Gading menyusul respon cepat terkait kebutuhan mendadak unit Electrical Data Capture (EDC) untuk kantornya. “Saat bank lain menyatakan libur, BRI Justru antusias melayani. Bayangkan tanggal 11 Mei kami kontak, esoknya 8 unit EDC tiba dihantarkan ke kantor kami,’’ tukas Tri Astini Surasno, berbinar.
BRI dalam operasional terbatas, menyatakan tetap melayani masyarakat dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku. Baik pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, dan social distancing.
“Kami pastikan selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, BRI tetap berkomitmen menjaga service level yang baik. Untuk layanan pelanggan melalui Call Center 14017 / 1500017 di mana agen-agen BRI siap melayani nasabah 24 jam sehari,” tutup Arga.