oleh

13 Bangunan Dibongkar, Fly Over Krian Segera Dibangun Bulan Depan

Sidoarjo l Lampumerah.id – Bulan depan yakni Juni 2022, Fly Over Krian, akan segera dimulai pembangunannya oleh Pemerintah. Namun masih ada 13 bangunan yang berdiri di lokasi rencana pembangunan fly over.
Untuk memperlancar pembangunan tersebut Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan pembongkaran terhadap 13 bangunan yang terdampak fly over di Kecamatan Krian tersebut, Jumat (13/05/22).

Pembongkaran ke tiga belas bangunan terdampak fly over Krian tersebut. Berada di dua desa yakni Desa Krian ada 10 bangunan, sedangkan di Desa Jeruk Gamping ada 3 bangunan. Dalam pembongkaran bangunan tersebut  dijaga ketat oleh 100 petugas gabungan.

“Jadi untuk pembongkaran pagi ini, dijaga tim gabungan. 100 orang dari Satpol PP, 50 orang dari kepolisian dan 30 orang dari TNI,” kata Kasatpol PP Sidoarjo, Widiyantoro Basuki, Jumat ( 13/05/22 ).

Ketua pelaksanaan persiapan pembangunan fly over Krian Bachruni Aryawan mengatakan untuk membongkar 13 bangunan tersebut, pihaknya mengerahkan 5 alat berat dan puluhan dump truk pengangkut material sisa bongkaran.
“Sudah kita siapkan 5 eskavator, dan puluhan Dum truk untuk memperlancar pembongkaran,” jelasnya.

Lanjut Bachruni, Sebelum melakukan pembongkaran, pemilik ketiga belas bangunan tersebut sudah menerima ganti untung dari Pemkab Sidoarjo, dengan nilai total Rp 9,9 miliar.
Setelah menyelesaikan pembayaran tersebut, pihaknya meminta kepada pemilik lahan dan bangunan untuk membongkar secara mandiri. Surat permintaan itu sudah dilayangkan.

“Semua sudah membongkar secara mandiri, tapi memang tidak sampai dibongkar total karena keterbatasan alat,” papar Bachruni.

Masih kata Bachruni, usai melakukan pembongkaran dan pembersihan sisa material. Pihaknya akan membuat berita acara dan segera menyampaikannya ke Kementerian Perhubungan selaku pihak yang membangun.

“Karena lahan sudah siap, akhir Mei ini proses lelang akan dilakukan Kemenhub. Kalau lancar, Juni sudah ada surat perintah kerjanya. Artinya mulai digarap Juni, sampai selesai nanti perkiraannya selama 17 bulan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru