oleh

CEO Lampumerah.id : Pernyataan Hoax dari Kasatreskrim Itulah Yang Sebenarnya Hoax

Sidoarjo l Lampumerah.id – Pernyataan Hoak yang disampaikan Kasatreskrim Polresta Sidoarjo dalam group WhatsApp Pewarta Polresta Sidoarjo terkait pemberitaan yang diunggah Lampumerah.id. Terkait kaburnya tiga tahanan Polsek Balongbendo disikapi keras oleh Pimpinan Perusahaan Lampumerah.id yakni Esa Tjatur Setiawan

Menurut Esa, apa yang telah ditulis oleh wartawannya tersebut sudah memenuhi kaidah jurnalistik yang didahului dengan investigasi mendalam atas kasus tersebut.
“Bagaimana mungkin, berita yang dilengkapi dengan wawancara dari berbagai pihak dan disertai dengan foto dinding tahanan yang jebol dikatakan Hoaks,” ungkapnya, Sabtu (4/12/21).

Dikatakannya, tidak seharusnya seorang Kasatreskrim menyikapi karya jurnalistik dengan kata-kata seperti itu.
“Pernyataan Hoax dari Kasat Reskrim itulah yang sebenarnya Hoax,”tegasnya.

Ditambahkan Esa , untuk itu dirinya selaku pimpinan perusahaan Lampumerah.id meminta kepada Kasatreskrim Polresta Sidoarjo untuk mengklarifikasi pernyataannya tersebut. Karena berita tersebut sudah dikonsumsi oleh masyarakat luas.
“Yang Hoaks pada bagian mana dari berita tersebut,”ucapnya.

Dirinya memaklumi, kejadian kaburnya tahanan yang terjadi diduga disebabkan karena lemahnya sistem keamanan dalam menjaga tahanan. Dan pihak Polresta Sidoarjo berusaha menutupi hal tersebut.

“Harusnya tidak perlu malu, tapi hal itu bisa dijadikan sebagai evaluasi internal Polresta Sidoarjo untuk menjadi lebih bagus kedepannya,” tandasnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa pada hari Minggu pagi (30/11/21) diduga tiga tahanan Polsek Balongbendo Sidoarjo kabur dengan cara menjebol tembok di belakang penjara.
Dan pemberitaan Lampumerah.id, terkait hal tersebut dicap hoax oleh Kasatreskrim Polresta Sidoarjo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru