Jakarta | lampumerah.id – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025 yang jatuh pada hari Rabu (4/9), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) yang merupakan bagian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sektor transportasi publik memberikan persembahan spesial kepada seluruh pelanggan setia.
Sebagai bentuk apresiasi, jajaran direksi Transjakarta berinisiatif lebih dekat melayani masyarakat secara langsung dan telah menjadi tradisi tahunan Transjakarta, setiap memperingati hari pelanggan.
Seperti yang dilakukan Tim Interal Audit Transjakarta bersama Tim Operasional Koridor Cawang Sentral/ UKI, dengan ramah mereka membagikan ratusan paket bingkisan berisi snack, minuman kemasan dan permen kepada pelanggan busway di hari itu.
Rikad menyebut, direksi Transjakarta biasanya turun ke lapangan, di momen spesial hari pelanggan setiap tanggal 4 September.
“Direksi dan manajemen kami biasanya bertugas sebagaimana frontliner, lengkap dengan seragam dinas, sehingga pelanggan bisa mendapat pelayanan secara langsung. Selain itu manajemen di hari pelanggan nasional tahun ini juga membagikan ratusan snack khusus dibagikan untuk pelanggan,” ujar Rikad, Senin, (8/9/25)
Ricard dan pimpinan manajemen Transjakarta berharap, kehadiran mereka untuk melayani pelanggan di hari pelanggan bisa menjadi suatu pendekatan yang nyata antara pelanggan dengan orang-orang yang berada di balik operasional Transjakarta.
Sehingga tak hanya Direksi, jajaran kepala Divisi dan Kepala Departemen Transjakarta, atau Leaders juga turun ke lapangan secara bersamaan, membagikan ratusan paket bingkisan dan tersebar di 10 koridor halte.
“Jadi tidak hanya sekedar melihat layanan serta sarana dan prasarananya saja yang sudah sangat baik. Tapi baik direksi dan pemimpin yang berada di baik layar layanan Transjakarta juga bisa merasakan dan memahami tugas para karyawan yang selama ini menjadi garda terdepan pelayanan di lapangan,” katanya.