oleh

Hutang Numpuk, Takut Dimarahi Istri, Warga Balongbendo Pura-pura Jadi Korban Begal

Sidoarjo l Lampumerah.id – Setelah warga Balongbendo, Sidoarjo dan sekitarnya digemparkan oleh korban begal yang tergeletak di jalan dekat Mapolsek Balongbendo.
Akhirnya petugas kepolisian bergerak cepat dan berhasil mengungkap peristiwa itu. Ternyata korban Alex Yuli Hantoro, hanya berpura-pura menjadi korban begal supaya tidak dimarahi istrinya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Lampumerah.id menyebutkan bahwa pihak Satreskrim Polresta Sidoarjo, berhasil mengungkap peristiwa begal yang sempat viral di medsos. Pengungkapan itu berawal dari pemeriksaan pada korban Alex. Bahwa di tubuh korban Alex tidak ditemukan luka sama sekali, namun dia pura-pura  pingsan karena menahan rasa sakit.
“Memang gak ada luka pada tubuh Alex,” sebut warga Suwaluh yang enggan disebut namanya, Selasa (18/01/22).

banner tengah

Petugas semakin curiga dengan kelakuan korban, setelah dicecar pertanyaan. Akhirnya Alex mengakui jika ia tidak menjadi korban begal. Namun hanya berpura-pura jadi korban begal.

Awalnya Alex menghadapi motor Honda Supra miliknya ke warga Dusun Pilangbango, Desa Kemangsen, Balongbendo, sebesar Rp 2 juta rupiah. Setelah menggadaikan motor ia berjalan menuju ke arah rumah. Dan sambil berjalan itu, ia memilih tempat untuk tergeletak yang cocok, dekat Rumahnya ( TKP ). Dengan maksud ditolong tetangganya yang sedang melintas dan diantar pulang, supaya tidak dimarahi istrinya.

Selanjutnya Alex tergeletak di TKP, ketika ada orang melintas ia berteriak minta tolong. Ketika akan ditolong warga ia pun pura-pura pingsan. Akhirnya warga melaporkan kejadian itu ke perangkat Desa dan diteruskan ke Polsek Balongbendo.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas dan dirujuk ke RS Anwar Medika, Krian. Korban Alex sempat dikunjungi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan wartawan, ketika dirawat di Rumah Sakit. Saat itu Alex masih berpura-pura lemas. Setelah dikunjungi itulah sandiwara Alex terbongkar dan selanjutnya Alex dibawa ke Mapolresta Sidoarjo, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Habis Magrib kemarin Alex dibawa petugas ke Polresta Sidoarjo,” pungkas warga Suwaluh yang enggan disebut namanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru