Jokowi: Karena AHY Ketua Umum Demokrat, Masih Muda dan Lulusan Akmil

Jakarta l lampumerah.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membeberkan alasan mengapa melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan menjadi anggota Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono menggantikan Hadi Tjahjanto dengan pertimbangan matang demi kepentingan nasional.

“Pertama tentu karena Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat dan masih muda. Kedua beliau lulusan Akmil. Akademi militer. Ketiga beliau juga lulusan Namnyang University. Sehingga beliau memiliki kemampuan administrasi, hitung menghitung yang dibutuhkan sebagai Menteri ATR/BPN,” ungkap Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai pelantikan di istana negara, Rabu, (21/2/24).

AHY dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Dilantiknya Putra Sulung Presiden RI ke 6 Soesilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu membuktikan tidak ada yang abadi dalam politik, setelah sembilan tahun Partai Demokrat menjadi opoan pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya berharap Pak Agus Harimurti Yudhoyono dapat terus berkonsolidasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjaga situasi politik dan keamanan di Tanah Air mengingat ini adalah masa-masa yang tidak panjang, 8 bulan kurang lebih. Tapi dalam waktu berapa pun harus dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan negara,” tegas Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru