oleh

Ke Gresik, Dirjen Hortiktura Tinjau Food Estate (FE) Mangga

Foto: Istimewa
Gus Yani saat menerima Dirjen Hortikultura dan rombongannya.

GRESIK | lampumerah.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal (Dirjen) Holtikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto bersama rombongan, di rumah dinas, Kamis (12/5).

Kedatangan Dirjen Prihasto, untuk meninjau lokasi rencana pengembangan pangan Food Estate (FE) tanaman Mangga di Kabupaten Gresik.

Gus Yani, sapaan akrab bupati, mengatakan Kabupaten Gresik memiliki potensi yang sangat besar dalam produksi hasil pertanian, baik tanaman pangan maupun buah-buahan, bahkan sudah beberapa kali menembus pasar mancanegara.

“Kondisi tanah di Kabupaten Gresik ini mendukung kualitas tanaman Mangga. Selain Mangga, juga ada Jeruk Nipis yang luas lahannya hingga 400 Ha,” terang Gus Yani.

Gus Yani berharap, ada dialog intens dengan Kementan, karena ini tidak bisa dilakukan sendiri sehingga hasil pertanian menjadi nilai tambah bagi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik yang sudah ditetapkan.

Dalam kegiatan Kunker ini, Prihasto Setyanto didampingi Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Tommy Nugraha dan Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura Bambang Sugiharto. (san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru