oleh

Pecah Rekor, 118 Jenazah Pasien Covid-19 Dikubur di TPU Padurenan Dalam Sehari

Bekasi | Lampumerah.id – Pecah rekor. Sebanyak 118 jenazah pasien Covid-19 dimakamkan di TPU Padurenan, Mustikajaya, Bantargebang, Kota Bekasi, pada Selasa (06.07/2021). Angka itu merupakan rekor tertinggi selama pandemi Covid-19 terjadi sejak 2020 lalu.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan, karena angka kasus kematian COVID-19 di Kota Bekasi meningkat, pun lahan di TPU Padurenan yang dipergunakan untuk makam para jenazah, kini meluas.

“Kalau meluas si pasti, karena jumlahnya kan bertambah, bahkan kemarin itu katanya hampir 118 (jenazah) satu hari, itu kasus tertinggi, tanggal 28, itu ada 72 (jenazah),” katanya kepada wartawan, Rabu (07/07/2021).

Lanjutnya, dalam hal penanganan jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU Padurenan, kata dia, sejumlah upaya sudah dilakukan.

“Sudah pakai excavator, sudah tambah ambulans, kita pakai kendali di sini, supaya terurai, bahkan pemulasaraan kan kita tambah di rumah singgah, di depan TPU sana, kemarin sudah 30 (jenazah),” jelasnya.

Pantauan di TPU Padurenan, terlihat lahan yang sebelumnya kosong kini telah terisi penuh oleh makam. Kemudian ada alat berat yang tengah menyiapkan lahan untuk pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru