oleh

Pembunuh Sadis Ini Akhirnya Tertangkap di RS, Motifnya Terungkap, Tak Disangka

Oku timur | Lampumerah.id – Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis yang menewaskan mantri hewan Ali Wardana, 46, warga Dusun Satu Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur, Jumat (24/9).

Kasi Humas Polres OKU Timur Iptu Edi Arianto mengatakan, pihaknya telah menangkap tersangka Hendra Saputra Lubis, 37, warga Kampung II Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur, karena telah melakukan tindak pidana pembunuhan.

“Pelaku diamankan kurang dari 24 jam, tersangkanya sudah diamankan tanpa perlawanan,” ujar Kapolres.

Kejadian nahas ini bermula saat saksi mata Alvian akan berangkat ke sawah. Saat melintas, ia melihat mayat yang tergeletak di parit persawahan.

“Saat melihat ke arah parit, ada mayat laki-laki dengan bekas luka di leher dan darah yang memenuhi jasadnya,” ucap Alvin.

Saksi yang mengetahui hal itu langsung melaporkan ke Kades Muncak Kabau dan lanjut melapor ke Polsek Buay Madang pada pukul 09.30 WIB.

Atas perintah Kapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek Buay Madang bergerak dan mencari informasi keberadaan pelaku.

Setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku tengah berobat ke RSUD OKU Timur, tim melakukan pengecekan.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis yang menewaskan mantri hewan Ali Wardana, 46, warga Dusun Satu Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur, Jumat (24/9).

Ternyata pelaku sudah dibawa pihak keluarga berobat ke Palembang. Lalu Kasat Reskrim dan Kanit Reskrim Polsek Buay Madang melakukan pengejaran ke Palembang sehingga didapat informasi posisi pelaku di RSMH Palembang.

Kasat Reskrim memerintahkan seorang personelnya untuk menyamar menjadi ustaz dan masuk ke ruangan IGD.

Setelah dipastikan pelaku ada dilakukan penangkapan pada Jumat (24/9) pukul 11.00 WIB.

Diduga motif pelaku adalah dendam karena istrinya ditemukan bersama korban saat kejadian.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 338 KUH Pidana dan Pasal 351 ayat (3) KUH Pidana dengan masa kurungan maksimal 10 tahun penjara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru