oleh

Pemkab Gresik Siapkan Beasiswa Bagi Dokter Agar Mengabdi di Pulau Bawean

Foto: Istimewa
Bupati Gresik saat dihadapan para dokter anggota IDI Cabang Gresik.

GRESIK | lampumerah.id – Pemerintah Kabupaten Gresik menyiapkan anggaran beasiswa, bagi dokter umum ke jenjang spesialis secara gratis sampai lulus, dengan syarat bersedia ditempatkan di Bawean bila sudah lulus.

“Progres dan anggaran sudah siap, tahun 2023 kita launching dengan tujuan pemerataan kesehatan di Kepulauan Bawean yang sampai saat ini membutuhkan dokter spesialis,” tegas Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani
saat membuka Gresik Health Expo yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gresik di Iconmall.

Menurut bupati, kurangnya dokter spesialis tidak hanya di Kepulauan Bawean saja, tetapi secara nasional beberapa kabupaten lain di Indonesia juga mengalami kondisi yang sama.

“Kita harus selangkah lebih cepat, mudah-mudahan program ini tidak hanya berjalan di tahun 2023 saja namun berkelanjutan. Sustainable ada, 2024 kita lihat apa kekurangannya, kita siapkan baik segi anggaran maupun Perbup-nya, “ungkapnya.

Bupati berharap, melalui IDI Cabang Gresik, bersama Dinas Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Gresik.

“Kami berharap IDI dan Dinas Kesehatan agar terus meningkatkan pemerataan pelayananan kesehatan di Kabupaten Gresik,” ungkap bupati milenial tersebut. (san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru