GRESIK | lampumerah.id – Petrokimia Gresik berhasil.memboyong empat penghargaan sekaligus, dalam ajang “BUMN Brand & Marketing Award 2024”.
Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Adityo Wibowo mengatakan, ada beberapa program yang menarik dalam ajang kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan kontribusinya untuk pertanian di Indonesia ini.
Yang terbaru, Petrokimia Gresik mengenalkan program kontribusi dalam upaya memajukan pertanian Indonesia, yaitu program Makmur, Harmoni Makmur Petrokimia (Hammer), dan Bolo Tani.
Hammer hampir sama dengan Makmur, yang merupakan ekosistem pertanian. Sasaran Hammer membentuk Kampung Nonsubsidi.
“Saat ini sudah ada 28 kampung Hammer dan tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali. Program Hammer juga memberikan beasiswa untuk anak petani Hammer, untuk mendorong minat generasi muda memajukan pertanian,” kata Adityo Wibowo.
Program lainnya, kata Adityo, adalah Employee Influencer (EI) Squad, dimana insan Petrokimia Gresik menjadi garda terdepan dalam menjaga dan meningkatkan citra positif perusahaan, sekaligus informan utama pesan penting perusahaan di unit kerja masing-masing.
Program NPK Interactive Gallery adalah fasilitas pendidikan untuk memberikan wawasan kepada internal maupun eksternal mengenai pabrik NPK.
“Dengan menampilkan display miniatur mesin NPK dengan skala 1:50. Dalam fasilitas ini, terdapat fitur 360 plant tour, virtual reality learning, augmented reality, dan lainnya,” kata Adityo Wibowo.
Juga ada Petromart Official Store, yang memanfaatkan platform belanja online Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. Dengan layanan ini, konsumen semakin mudah mendapatkan produk berkualitas dari Petrokimia Gresik.
Di sektor hulu pertanian, ada program Smart Precision Farming, Mobil Uji Tanah Next Generation (Mugen), dan Agro Tech Center. Ketiganya diinisiasi Petrokimia Gresik untuk menciptakan pertanian Indonesia lebih modern dan produktif di masa mendatang. (san)