Shin Tae Yong Minta Maaf Kepada Publik Negaranya.

Qatar l lampumerah.id –  Kemenangan bersejarah Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024 mengundang decak kagum sekaligus emosi. Di balik kegembiraan para pemain dan suporter Indonesia, Shin Tae-yong, sang pelatih, mengakui campur aduk perasaannya.

Di satu sisi, ia merasakan kebahagiaan luar biasa atas pencapaian anak asuhnya. Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal, menorehkan sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Di sisi lain, air mata haru Shin tak terbendung saat ia harus menyingkirkan negara kelahirannya sendiri.

“Saya sangat bahagia. Tapi, hati saya sangat campur aduk dan berat. Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar Korea,” ungkap Shin dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Perjalanan Shin bersama Timnas Indonesia U-23 memang tak mudah. Sejak awal, ia dihadapkan dengan keraguan dan kritik, terutama dari publik Korea Selatan yang melihatnya sebagai ‘pengkhianat’  penyebab Tim Taeguk kali pertama gagal lolos olimpiade Paris.

Namun, Shin tetap teguh pada pendiriannya dan fokus membawa Timnas Indonesia U-23 meraih prestasi sekaligus memutus kutuk 30 tahun tak pernah menang dari Korea Selatan menjadi sangat bersejarah.

Tekad dan kerja keras Shin membuahkan hasil. Timnas Indonesia U-23 tampil luar biasa sepanjang turnamen, dan puncaknya adalah kemenangan dramatis atas Korea Selatan di perempatfinal. Kemenangan ini tak hanya membahagiakan rakyat Indonesia, tetapi juga menjadi bukti profesionalisme Shin sebagai pelatih.

Meskipun diliputi rasa haru atas kemenangan atas Korea Selatan, Shin tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung Timnas Indonesia U-23. Ia juga berharap agar publik Korea Selatan dapat memaklumi keputusannya melatih Timnas Indonesia U-23.

“Saya merasa telah menyebabkan masalah pada tim Korea. Tapi tolong jangan terlalu membenci saya. Tolong dukung saya,” harap Shin.

Drama kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan ini menjadi bukti bahwa sepak bola mampu menyatukan dan membangkitkan emosi. Di balik rivalitas dan persaingan, rasa cinta dan dedikasi terhadap tim nasional selalu hadir. Shin Tae-yong telah menunjukkan profesionalismenya dan membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kini, publik Indonesia menaruh harapan besar kepada Shin dan para pemainnya untuk terus melaju dan mengukir sejarah baru di turnamen ini dan fokus menatap match berikutnya melawan Usbekistan yang lolos semifinal setelah mengalahkan Arab Saudi U-23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru