SIG Raih Penghargaan Customer Engagement Program of The Year

JAKARTA | lampumerah.id – Semen Indonesia Grup (SIG) berhasil meraih penghargaan Customer Engagement Program of the Year pada ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2024.

Kesuksesan itu, berkat keberhasilan SIG dalam mengelola hubungan pelanggan (customer relationship management) melalui program Customer Connectivity.

Penghargaan diterima GM of Brand Management SIG, Sasha Media dari Editor in Chief Marketeers, Sigit Kurniawan di The Ballroom at Djakarta Theater, Kamis (12/9).

Melalui rilis yang diterima redaksi, Sasha Media mengatakan SIG memiliki jaringan pelanggan yang luas di seluruh wilayah Indonesia. Melalui program Customer Connectivity, SIG berhasil menghubungkan 60 ribu toko, 1.600 tenaga penjualan distributor, serta lebih dari 12 ribu tukang bangunan, dalam sebuah ekosistem digital.

Ekosistem digital tersebut juga membantu Perusahaan mendapatkan analisis big data, mengenai kebutuhan pelanggan dan kondisi pasar sebagai landasan untuk menetapkan strategi bisnis yang tepat.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas keberhasilan inovasi SIG, dalam mengelola relasi dengan pelanggan. Sekaligus motivasi untuk terus berinovasi menghadirkan program-program unggulan lainnya, agar selalu dekat dengan pelanggan dan menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi bahan bangunan,” kata Sasha Media.

SIG melalui program Customer Connectivity, menjalankan aktivitas digital marketing secara menyeluruh, mulai dari tukang bangunan, pemilik toko, tenaga penjualan, distributor, pemilik rumah, hingga pemangku kepentingan lainnya seperti instansi pemerintah, konsultan, akademisi, dan pelanggan korporasi.

Adapun ekosistem pemasaran dan penjualan digital SIG, meliputi platfom grup perbincangan komunitas dan Jagobangunan.com untuk tukang, mandor, dan kontraktor; pemilik toko, distributor dan tenaga penjualan.

SobatBangun untuk layanan pembangunan dan renovasi rumah terintegrasi untuk pemilik rumah/bangunan.

SIG juga menghadirkan SIG Official Store di Tokopedia, untuk memberikan kemudahan akses bagi pelaggan untuk membeli produk-produk SIG.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni menyampaikan, ekosistem pemasaran dan penjualan digital merupakan wujud komitmen SIG untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

“Penggunaan semen hijau yang rendah karbon merupakan upaya kolektif, untuk mereduksi gas rumah kaca penyebab perubahan iklim untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik,” ujar Vita Mahreyni. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *