Yogi Syahputra Tokoh Muda Nasional, Digadangkan Sebagai Calon Wakil Bupati HALSEL akan mendatang.

Halmahera, Lampumerah.id – Yogi Syahputra Alidrus atau biasa kerap disapa dengan nama Yogi, Dia adalah putra pertama dari Seorang ayah bernama Dzainal Alidrus dan seorang ibu bernama Irma Djamaludin. Lahir di bacan tanggal 14 juli 2002, Yogi semasa karir nya sudah berkecimpung dan hobi dalam memimpin sejak pendidikan Sekolah Dasar (SD) dengan menjadi ketua kelas sampai di SMA pun sudah suka mewakili sekolahnya dalam hal pencapaian prestasi.

Dan semasa perkuliahaan Yogi telah meraih ratusan prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Yogi semasa perkuliahaan Telah menjabat dinamika politik kampus seperti menjadi Ketua LSo, menjadi Presiden Mahasiswa UMM bahkan menjadi Presiden Nasional BEM Muhammadiyah se Indonesia serta bahkan delegasi ke berbagai penjuru ruang lingkup Internasional.

Dalam senyap, tokoh muda potensial nasional ini sudah membulatkan tekadnya untuk maju Pilwagub HALSEL, Kepimpiman pemuda adalah hal paling esensial didalamnya dan ini disebut sebagai indonesia emas 2045.

Dalam dinamika politik HALSEL, penting bagi pemimpin muda seperti Yogi Syahputra Alidrus untuk mengabdi di pemerintahan daerah dan memperkuat konektivitas antara HALSEL dan pemerintah pusat. Diharapkan tokoh-tokoh muda yang ikut kontestasi Pilkada dapat memberikan kontribusi positif dan memajukan daerah Halmahera Selatan.

Pengamat politik dan advokat dari Agus Muin, mengapresiasi kemunculan generasi milenial seperti Yogi Syahputra Alidrus dalam pusaran bakal calon Wakil Bupati HALSEL mendatang. Ia melihat ini sebagai tanda “Progresivitas Berfikir Politik” pada masyarakat HALSEL.

“Jika pemuda-pemuda HALSEL sudah dipercaya dan diperbincangkan untuk memimpin daerah, berarti telah terjadi ‘Progresivitas Berfikir Politik’ pada masyarakat HALSEL di kota labuha,” ujar Khalid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru