Berkat Inovasi Petrokimia Gresik Berhasil Tambah Cuan Rp 381,1 Miliar

GRESIK | lampumerah.id – Inovasi Petrokimia Gresik  tahun 2024 mampu memberi nilai tambah (value creation) sebesar Rp 381,1 miliar, atau meningkat 37 persen dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 277,9 miliar.

“Peningkatan ini indikator jika kualitas inovasi semakin baik, sekaligus bukti  inovasi mampu menjadikan Petrokimia Gresik semakin kompetitif,” ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dalam pembukaan “Innovation Award” Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG) Ke-XXXVIII di Gresik, baru-baru ini.

Satriyo mengungkapkan, inovasi kali ini melibatkan sebesar 95 persen karyawan atau meningkat dibanding tahun sebelumnya sekitar 91 persen.

Peran aktif karyawan ini juga terlihat dari jumlah gugus inovasi yang terlibat, sebanyak 1.943 gugus inovasi. Jumlah ini meningkat 22 persen jika dibandingkan dengan gugus inovasi tahun sebelumnya yang hanya 1.599 gugus inovasi.

Daya saing perusahaan juga didukung inovasi di lingkup Petrokimia Gresik Group dan Yayasan Petrokimia Gresik. Ada sebanyak 20 gugus inovasi terbaik yang turut berkompetisi dalam KIPG tahun ini.

“Kami mengapresiasi keterlibatan gugus inovasi dari anak perusahan. Ini bukti jika inovasi sudah menjadi budaya di lingkungan Petrokimia Gresik Group dan Yayasan Petrokimia Gresik,” tandas Dwi Satriyo. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru