Bripda Mirabell Polwan Anggota Propam Polres Gresik yang Ahli Menembak

GRESIK | lampumerah.id – Mungkin tidak banyak yang tahu, kalau salah satu anggota Sipropam Polres Gresik bernama Bripda Mirabell Mayapada Khalisah Fairuz FS memiliki keahlian menembak.

Tidak tanggung-tanggung Polisi Wanita ( Polwan ) kelahiran tahun 2000 ini, sering meraih juara disetiap kejuaraan menenbak. Mulai level daerah hingga Nasional.

Kejuaraan menembak bergengsi yang pernah diikutinya, dan berhasil meraih juara, adalah  juara 2 Kejurnas menembak Kapolri Cup 2023, Juara 3 Kejurnas menembak yang digelar Pangdam V Brawijaya Tahun 2021.

Ditahun-tahun sebelumnya, Bripda Mirabell pernah meraih juara 1 Kejurda menembak Tahun 2021, Juara 1 Kejuaraan Perbakin Anniversary Tahun 2019, Juara 1 Porprov VI di Lamongan Tahun 2019 dan sejumlah kejuaraan lainnya dimana dirinya  selalu meraih juara.

Ditanya rahasia dalam mempertahankan prestasinya, Bripda Mirabell mengatakan hanya motivasi untuk berprestasi saja yang membuatnya tekun berlatih dan memiliki niat serta kemauan.

“Punya motivasi harus bisa berprestasi sehingga dari itu saya tekun berlatih,” ujarnya, Minggu (9/6).

Menurutnya, siapapun yang memiliki kemauan dan tekat yang bulat, maka pasti akan ada jalan untuk mencapainya.

Ia mencontohkan dirinya saat ingin menjadi Polwan. Mirabell mengaku sering berlatih dan belajar. Mulai akademik hingga non akademik, termasuk melatih fisik.

“Karena saat itu  saya ingin jadi Polwan, tentu fisik juga harus  dilatih,”ungkapnya.

Saat sudah menjadi Polwan dan bertugas di Polres Gresik, Bripda Mirabell bertekad akan membaktikan diri untuk bangsa dan negara melalui institusi Polri dengan mengedepankan tanggungjawab. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru