Pemdes Dapet Gresik Revitalisasi Alun Alun untuk Dongkrak Perekonomian Maayarakat

GRESIK | lampumerah.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Dapet Kecamatan Balongpanggang, membangun alun-alun desa sebagai destinasi wisata, yang dilengkapi kolam renang serta food-court.

Siswadi, Kepala Desa Dapet mengungkapkan, Temat wisata yang
diberi nama Alun-Alun Mbah Ronggo ini, merupakan salah satu kunci pendongkrak perekonomian masyarakat.

“UMKM khusus untuk warga Dapet, tidak boleh dari luar. Kami memang membidik wisata, karena dapat  menyumbang pendapatan asli desa dan menciptakan lapangan kerja ungkap Siswadi ditemui di Alun-Alun Ronggo, Selasa (9/7).

Dikatakan Siswadi, untuk mewadahi anak-anak muda yang memiliki jiwa seni di Alun-Alun Mbah Ronggo, disediakan panggung permanen.

“Karangtaruna memiliki group musik New Pemuda Dapet, disingkat New Pemda. Hari Minggu lusa akan kita launching,” imbuhnya.

Menurut Siswadi, lahan yang digunakan untuk alun-alun sementara seluas 2 hektar. Rencananya, akan diperluas,  memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) dan Bantuan Keuangan (BK) tahun 2023.

“Saya yakin destinasi wisata ini sangat diminati, terbukti baru pembangunan saja warga desa dan dari luar sangat antusias melihatnya. Pengelolaannya diserahkan ke BUMDes, agar lebih berkembang harus kreatif biar tambah semakin berkembang,” kata Kades Siswadi. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru