oleh

SIG Raih 19 Penghargaan Di Ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022

Foto: Istimewa
Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Rinold Thamrin (kanan) menerima penghargaan kategori Gold untuk dua program

GRESIK | lampumerah.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih 19 penghargaan di Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022 dari Corporate Forum for CSR Development (CFCD), yang diserahkan di Hotel The Ritz Carlton Jakarta.

ISDA 2022 adalah penghargaan bagi perusahaan yang melakukan penghematan energi, konservasi lingkungan, kegiatan sosia serta berbagai hal positif sebagai kontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Tahun ini, ISDA diikuti 103 perusahaan beragam usaha dengan total 223 best practice, serta 30 perorangan yang terbagi ke level direksi, general manager, manager, staf CD officer, mitra dan local hero yang sudah berkontibusi dalam kegiatan SDGs.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan ini bentuk apresiasi atas langkah nyata Perusahaan dalam menjalankan operasional dan praktik bisnis berkelanjutan untuk mendukung terwujudnya 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

“Komitmen SIG dalam keberlanjutan dapat dilihat dari program dan inisiatif perusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social and Governance), dalam rangka memperkuat ketahanan bisnis Perusahaan di masa mendatang, serta memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan” kata Vita Mahreyni.

Prestasi membanggakan didapat Direktur Utama SIG, Donny Arsal, sebagai Top Corporate Leadership on SDGs Years of 2022.

‘Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dalam mendorong bisnis yang berkelanjutan, serta atas capaian perusahaan-perusahaan di SIG Group yang sejalan dengan program SDGs, yaitu PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa serta PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI),” ujar
Vita Mahreyni. (san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru