oleh

Vaksinasi Masyarakat di Kebon Jeruk Harus Diusut

Jakarta | Lamer.id – Politisi Nasdem, Ahmad Lukman Jupiter yang kini anggota DPRD DKI Jakarta mempertanyakan kebenaran video viral terkait vaksinasi Corona di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (8/2/21).

Vaksinasi diprioritaskan kepada tenaga medis. Tapi, di video tersebut tampak, masyarakay yang divaksin di Puskesmas di Kebon Jeruk.

“Saya lihat, oknum puskesmas Kebon Jeruk memberi vaksin masyarakat. Mestinya saat ini prioritas ke tenaga medis,,” kata Jupiter.

“Nah Dinkes (dinas kesehatan )  DKI harus bisa menjelaskan ,kenapa sampai lolos begini , masa ada pemberian vaksin kepada warga bukan prioritas di puskesmas,” tegas  Jupiter

Diketahui, selain tenaga kesehatan ada lima kelompok prioritas penerima vaksinasi. Yakni tokoh masyarakat/agama, pelaku perekonomian strategis, perangkat daerah kecamatan, perangkat desa, dan perangkat rukun tetangga/rukun warga,” kata Jupiter.

Selanjutnya, urutan ketiga adalah guru/tenaga pendidik dari PAUD/TK, SD, SMP, SMA, atau setingkat/sederajat, dan perguruan tinggi.

Aparatur kementerian/lembaga, Asn,aparatur organisasi perangkat Pemerintah Daerah, dan anggota legislatif, menjadi proritas penerima vaksin Covid-19 urutan ke-empat.

Lalu masyarakat rentan dari aspek sosial, dan ekonomi menjadi prioritas penerima vaksin virus corona urutan kelima. Prioritas terakhir ialah masyarakat sipil dan pelaku perekonomian lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru