Desa Mojotengah Menganti Kini Memiliki ‘Joglo Apung’, Tempat Wisata Kuliner dan Budaya

GRESIK | lampumerah.id – Bagi warga Kecamatan Menganti Gresik, kini tidak perlu jauh –jauh jika ingin menikmati berbagai menu makanan bersama keluarga maupun rekan bisnis.

Sebab di Menganti, yang letaknya berdampingan dengan Kota Surabaya, kini ada tempat wisata kuliner bernama ‘Joglo Apung’ di Desa Mojotengah Kecamatan Menganti.

Wisata Kuliner dan Budaya ini, sengaja  dibangun Pemerintahan Desa Mojotengah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) warga desa.

Suharsono Kades Mojotengah menyampaikan, pembukaan tempat wisata ini sebagai upaya percepatan menuju Desa Wisata.

“ Soft Opening Wisata Kuliner dan Budaya ini, sebagai bentuk nyata Desa Mojotengah menuju Desa Wisata. Masyarakat Gresik bisa berwisata sambil kuliner di ‘Joglo Apung’, yang menyediakan berbagai masakan dan jajanan,” kata Suharsono disela-sela Soft Opening Joglo Agung, Minggu (7/7).

Pihaknya berharap, wisata kuliner ini setidaknya bisa menjadi jujugan wisatawan baik dari Gresik maupun luar Kota Gresik.

“Mohon doa restunya, semoga wisata desa ini bisa berjalan lancar, dikenal oleh masyarakat sehingga bisa menyumbang pendapatan desa hingga sebesar Rp 25 juta /bulan “ ujar Kades Mojotengah.

Sementara itu, Asisten 3 Setda Pemkab Gresik Nuri Mardiana yang mewakili Bupati Fandi Akhmad Yani saat soft opening, berharap agar wisata desa ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan penguatan ekonomi disektor kepariwisataan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik, kami mengapresiasi diresmikannya Wisata Kuliner dan Budaya di Desa Mojotengah sebagai salah satu tujuan destinasi wisata baru di kabupaten Gresik. Semoga mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat sekitar khususnya warga Desa Mojotengah” katanya. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru