oleh

Karyawan PDAM Kolut Meninggal Saat Membersihkan Imtake

Sultra | Lampumerah.id – Masyarakat sekitar desa Watuliwu, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki yang bekerja sebagai tenaga honorer PDAM Kolut oleh rekannya sendiri, peristiwa nahas ini terjadi Minggu 24 Oktober 2021.

Muhammad Ashadullah teman korban yang ditemui di rumah duka, Minggu 24 Oktober 2021 menceritakan kronologis kejadian bermula saat membersihkan terminal air (imtake) PDAM pada Minggu 24 Oktober 2021 sekiatar jam 11.00 Wita kami berdua naik untuk membersihkan imtake. Begitu kami tiba saya langsung membersihkan imtake yang pertama, kemudian Mursalim (korban red) naik keatas menuju imtake ke dua untuk membersihkan.

Selesai membersihkan imtake pertama, saya naik membantu membersihkan di imtake kedua, tapi begitu saya tiba saya terkejut melihat korban dalam kondisi tersedot air di pipa dan saya lihat kaki kanannya yang tersedot di pipa, lalu saya bergegas turun untuk melihat secara jelas namun korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

“Iya, sekitar jam 11.20 Wita saya temukan dalam kondisi tidak bernyawa, saya sempat menarik sendiri tapi tidak sanggup oleh karena itu saya turun meminta tolong kepada warga sekitar, setelah itu kami kembali naik di tempat kejadian dengan dibantu warga untuk menarik dan mengeluarkan korban dari pipa,” rincinya.

Korban pun berhasil kami keluarkan dari pipa dan langsung dibawah ke RSUD Djafar Harun, pihak RSUD Djafar Harun tidak melakukan otopsi karena pihak keluarga meminta korban langsung dibawah ke rumah duka di jalan Trans Sulawesi, kelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kolut untuk segera dimakamkan.

Direktur PDAM Kolut Jumadi,S.Sos mengatakan kejadian tersebut adalah kejadian yang kita tidak inginkan. “Ini adalah musibah yang menimpa salah satu karyawan kami dan kami turut prihatin atas apa yang telah menimpanya,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru