Polsek Cerme Wakaf Ratusan Al-Qur’an ke Seluruh Masjid di 24 Desa

GRESIK | lampumerah.id –  Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polsek Cerme Polres Gresik melakukan gerakan wakaf Al-Qur’an untuk 24 desa di wilayahnya. Dimana setiap masjid di desa, masing-masing menerima 10 Al-Qur’an.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Cerme Andik Asworo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan antara aparat kepolisian dengan masyarakat.

Sehingga diharapkan melalui wakaf Al-Qur’an ini, dapat meningkatkan sinergitas antara Polsek dan warga masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah Cerme.

“Melalui wakaf Al-Qur’an ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman, dan pengamalan agama Islam di kalangan masyarakat,” ujar Kapolsek Andik Asworo.

Lebih lanjut kapolsek mengingatkan, warga dan jamaah masjid untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama terhadap pelaku kejahatan kriminalitas, judi online, dan penyalahgunaan narkoba.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif.

“Kegiatan wakaf Al-Qur’an ini mendapat respon positif masyarakat dan berharap dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjangkau seluruh masjid dan mushola,” kata salah satu penerima wakaf Al-qur’an. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru