Polsek Tanjung Duren, Gencarkan Patroli Antisipasi Tawuran, Menjelang Ramadhan.

Lampumerah.id, Jakarta – Kasus tawuran remaja hingga kini masih banyak terjadi ditengah masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, apa lagi di saat bukan Ramadhan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh warga/Pengurus RW, dalam program ‘Jumat Curhat’ yang menjadi program dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dilakukan secara serentak se-Indonesia.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono mengatakan dalam hal ini Polsek Tanjung Duren pun akan gencar melakukan Patroli ketitik rawan tawuran serta lokasi tempat berkumpulnya remaja yang dapat mengganggu ketertiban umum saat malam hari.

Dengan adanya Polisi RW yang merupakan program inovasi yang dicetuskan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. DR. Drs. M.Fadil Imran, untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“ini intinya untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi permasalahan yang ada di masyarakat. “ ujar Muharam dalam keteranganya dikonfirmasi, Senin 20 Maret 2023.

Muharam menjelaskan Uutuk kerawanan di wilayah Kelurahan Grogol yakni ini di Tanggul Banjir Kanal tepatnya di Jembatan Gantung Rt.010/010,  memang jika malam hari sering dipakai oleh sekelompok remaja yang datang bukan dari lingkup kawasan Grogol melainkan dari wilayahTambora,

Muharam mengatakan dirinya dan jajarannya mengatakan akan melakukan identifikasi masalah dan berkomitmen melakukan upaya terkait masalah tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait di lingkungan sekitar dan akan menindak tegas bila kedapatan remaja yang membuat resah/tawuran diwilayahnya.

“Dengan adanya kerja sama antara kepolisian terutama adanya Polisi RW dengan semua unsur masyarakat lokasi tersebut tidak lagi menjadi tempat tawuran.” ujarnya

Muharram juga meminta Personilnya setiap hari khususnya nanti di bulan Ramadhan untuk lakukan Patroli mobile ke titik-titik yang rawan tawuran.

“Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar!6-z

Muharram mengatakan Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa peran serta dari masyarakat.

“Karena itu, mari bersama-sama mewujudkan situasi kondusif,” ujarnya.

Dalam hal ini, Masyarakat diminta jangan sungkan melaporkan bilamana mengetahui adanya aksi geng motor, tawuran, pencurian kendaraan bermotor dan tindak pidana lainnya, untuk segera melapor ke Polsek Tanjung Tanjung Duren,

“jika terjadi tindak kriminalitas, tentu akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru