Bawaslu Gresik Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu Serentak 2024

GRESIK | lampumerah.id – Badan Pengawas Pemilu Bawaslu) Kabupaten Gresik menggelar Apel Siaga Pengawas Pemilu Serentak Tahun 2024 di halaman Pemerintah Kabupaten Gresik. Minggu (10/2).

Ketua Bawaslu Gresik Achmad Nadhori mengatakan, apel ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat kesiapan para pengawas dalam mengawasi seluruh tahapan pemilu di wilayah Kabupaten Gresik. Pengawasan ini tetap berpegang pada payung hukum kepemiluan, guna mencegah pelanggaran.

Masa tenang merupakan waktu bagi pemilih, untuk menentukan pilihannya setelah seluruh peserta pemilu menyampaikan visi dan misi mereka.

Bagi penyelenggara pemilu, masa ini merupakan titik kritis karena harus memastikan tidak ada kampanye, politik uang, dan distribusi logistik yang tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat jumlah.

“Para pengawas pemilu diharapkan untuk bersama-sama menjaga konduktivitas agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar. Pengawasan harus dilakukan secara netral, dan tidak boleh ada keberpihakan kepada siapapun,” ungkap Achmad Nadhori.

Dengan pengalaman dari pelaksanaan pemilu sebelumnya, akan menjadi modal penting untuk menyukseskan pemilu tahun 2024.

Sementara Kapolres Gresik melalui Wakapolres Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro menjelaskan, apel siaga ini menunjukkan komitmen Bawaslu, dan seluruh jajarannya dalam mengawal pelaksanaan pemilu yang berintegritas dan berkualitas.

“Sinergitas semua pihak, diharapkan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” ucap Kompol Danu.

Dalam apel yang juga dihadiri Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni, Sekretaris Daerah Ir. Achmad Washil Miftahul Rachman serta ratusan pengawas kecamatan hingga desa kelurahan, Polres Gresik telah mengirimkan 22 orang personil untuk pengamanan Pemilu 2024 di dua kecamatan di Pulau Bawean

Wakapolres Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro mengatakan, pengiriman personil BKO ini merupakan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan selama Pemilu 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa Pilpres di Kepulauan Bawean berjalan dengan aman dan lancar,” pesan Wakapolres.

Ipda Ahmadun, pemimpin BKO menegaskan personilnya siap untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kami akan bekerja sama dengan semua pihak, untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama Pemilu 2024 di Kepulauan Bawean,” kata Ipda Ahmadun. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru