oleh

Jurnalis Pencinta Alam Lakukan Aksi Penanaman Pohon

Bekasi | Lampumerah.id – Hari ‘Satu Juta Pohon’ jatuh setiap tanggal 10 Januari. Untuk memperingati hari tersebut, kelompok jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Pecinta Alam (Jurpala) melakukan ‘Aksi Penanaman Pohon’ di Situ Rawa Binong, Desa Hergamukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis, 20 Januari 2022.

Imam Saripudin, selaku Ketua Jurpala mengaku, kegiatan yang di garap kelompoknya tersebut sebagai wujud kepedulian rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Bekasi terhadap lingkungan sekitar.

banner tengah

“Kita hijauhkan Kabupaten Bekasi. Bekasi harus asri. Kita tanam pohon saat ini, anak-cucu kita yang akan merasakan manfaatnya nanti,” ungkap Imam, di sela-sela kegiatan penanaman pohon di Situ Rawabinong.

Foto : Anggota Jurnalis pencinta Alam (JURPALA)

Sementara, ketua pelaksana penanaman pohon, Dwi Septiaji, menambahkan, dengan adanya aksi penghijauan di lokasi wisata oleh rekan-rekan jurnalis, diharapkan bisa meningkatkan daya tarik untuk masyarakat berkunjung ke Situ Rawa Binong.

“Dengan latar belakang kami jurnalis, secara tidak langsung kita ikut membantu mempromosikan wisata Situ Rawa Binong. Dengan hal ini diharapkan juga bisa meningkatkan pengunjung dan sedikit bisa membantu perekononian warga sekitar yang memiki warung-warung jajanan,” ucap Dwi Septiaji.

“Diharapakan peran semua pihak termasuk warga sekitar Situ Rawa Binong agar bisa mensukseskan acara ini. Apalagi setelah pohon tertanam warga harus bisa merawat apa yang sudah ditanam,” ucap Dwi Septiaji.

Ditemat yang sama, perwakilan PDAM Tirta Bhagasasi, yang juga ikutserta mensukseskan acara ini mengatakan, acara yang digelar Jurpala ini cukup berguna.

“Ide yg baik sekali. Mumpung musim hujan, kita tetap melaksanakan pelestarian lingkungan di Kabupaten Bekasi,” ucap Ahmad Gunawan selaku Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi.

Dikatakn Ahmad Gunawan, dengan adanya penanaman pohon ini, diharapkan bisa membuat Kabupaten Bekasi lebih baik ke depannya.

“Mudah-mudahan dengan program seperti ini, bisa membawa masyarakat Kabupaten Bekasi bisa lebih sejahtera dalam (lingkungan) dan kesehatan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru