oleh

Mahasiswa Ampera Tangerang Demo Tolak PPKM Level 4, Ancam Ingin ke Jakarta

Tangerang | Lampumerah.id – Puluhan mahasiswa di Tangerang yang menamakan diri sebagai Amanat Derita Rakyat (Ampera) melakukan demo dengan narasi menolak PPKM Level 4.

Melansir Suara pada Jumat, 23 Juli 2021, puluhan mahasiswa tersebut diketahui berpakaian berwarna hitam-hitam.

Aksi demonstrasi tersebut terjadi di depan Gedung Pusat Pemerintah Tangerang pada Kamis, 22 Juli 2021.

Dalam kejadian tersebut, beberapa petugas keamanan kepolisian terlihat berjaga untuk mencegah terjadinya kerumunan aksi.

Selain itu, polisi pun nampak mempersiapkan dua mobil watercanon untuk berjaga-jaga terkait terjadinya kerusuhan massa aksi.

Muhammad Iqbal selaku koordinator lapangan aksi mengatakan bahwa pihaknya dengan tegas menolak perpanjangan PPKM Level 4 karena dianggap hanya menyengsarakan masyarakat Tangerang.

“Aturan-aturan menyesarakan rakyat khususnya pedagang kaki lima dan para pekerja yang harus melintasi kota Jakarta,” ujar Iqbal saat itu.

Ia pun mengatakan bahwa jika pada sore hari tersebut, pemerintah tidak melakukan audiensi kepada pihak mahasiswa, maka ia akan mengancam untuk menuju ke Jakarta menyampaikan aspirasinya langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jika sore tidak didedikasikan untuk audensi, kami akan berangkat ke Jakarta untuk langsung menyampaikan kepada Presiden Jokowi,” sambungnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PPKM Darurat telah resmi dihentikan oleh pemerintah per tanggal 20 Juli 2021 lalu.

Namun, karena melihat trend penularan dan persebaran Covid-19 masih melonjak, maka pemerintah memberlakukan kembali PPKM dengan mengubah namanya menjadi PPKM Level 4.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru