oleh

Komunitas Fotography Ajak Masyarakat Melek Pentingnya Foto Produk

Bekasi | Lampumerah.id  – Komunitas fotography Instanusantara Regional Karawang Bekasi (INKARASI) gelar kelas basic fotography gratis, pada sabtu (01/05/2021) melaui virtual meteeng zoom, kegiatan ini diikuti oleh puluhan member INKARASI dan masyarakat umum.

Yuda selaku ketua komunitas Instanusantara Karasi, menuturkan, pada kesempatan ini, komunitasnya ingin coba share pengetahuan kepada para pemula dalam pengenalan basic fotography sekaligus memperkenalkan komunitas INKARASI yang dipimpinnya.

“komunitas kami coba share pengetahuan kepada masyaraat, menganai tekhnik basic-basic  fotography khususnya disegmen food styling atau produk dan ini gratis, harapannya para pelaku usaha dapat memiliki skill foto yang bagus guna untuk menopang penjualan produk”. Ujarnya.

Sonia, member INKRASI sekaligus pemateri pada kesempatan itu memaparkan, pentingnya kekuatan foto food/ pruduk guna menaikan value suatu produk yang akan dijual.

“Calon pembeli tertarik awalnya pasti karena lihat foto. Misal singkong thailand yg harga 15 ribu per cup di toko online, bisa  berubah menjadi 75rb per cup di Café, nah itu disebabkan oleh styling nya foto produknya.

Kalau kita pesan menu di kafe atau resto pasti lihat fotonya dulu kan. Kalau fotonya, misalnya gelap, blur atau buram. Apa kita tertarik  beli makanan itu?”. Terang Wanita yang juga pengajar disalahsatu Sekolah fotography itu.

Menyoal keperluan alat-alat fotography yang mahal Sonia membantah, karena hanya bermodalkan handphone kitapun tetap bisa melakukannya, asalkan memahami tekhnik fotographynya.

“Bagus atau tidaknya foto bukan ditentukan oleh alat tapi oleh skill, menggunakan Handphone-pun kalau hanya utk keperluan market online misalnya IG FB atau toko online, itu sudah sangat  cukup, dengan catatan kita memahami tekhniknya agar hasil foto memiliki nilai estetik dan tidak datar”. Terang Sonia.

Para food fotografer dan umkm sebaiknya harus saling support agar tidak mati di tengah terjangan pandemi. Itu artinya, fotografer support dari segi harga. Sebaliknya umkm jgn menuntut lebih dari harga yg dikasih. Juga tolong bantu referensikan fotografer ke teman2 lain.

Kedepannya kegiatan ini akan terus terlaksana secara rutin dan berharap agar komunitas fotograpi INKARASI ini dapat memberikan nilai manfaat kepada masyarakat secara luas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru